Mengenal Burung Puyuh Petelur

Ada pameo mengatakan: tak kenal, maka tak sayang. Walaupun pameo itu belum tentu benar 100%, namun ada baiknya bagi yang berminat, simpatisan, atau mungkin sudah menjalankan ternak puyuh, tidak mengapa untuk mengenal sedikit tentang burung puyuh.

Adapun budidaya puyuh yang terutama menjadi konsentrasi pokok blog ini adalah budidaya burung puyuh petelur dan segala hal yang berkaitan dengan ternak puyuh.
Sebab ada dua macam budidaya puyuh, yaitu puyuh pedaging dan puyuh petelur.

Puyuh adalah spesies atau subspesies dari jenis coturnix. Puyuh merupakan jenis burung yang tidak dapat terbang. Ukuran tubuh relatif kecil dan berkaki pendek.

Telur dan daging puyuh telah populer dan merupakan salah satu sumber protein hewani yang cukup penting bagi manusia dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat. (Sumber: brosur PT)

Burung puyuh adalah unggas daratan yang kecil namun gemuk. Mereka pemakan biji-bijian namun juga pemakan serangga dan mangsa berukuran kecil lainnya. Mereka bersarang di permukaan tanah, dan berkemampuan untuk lari dan terbang dengan kecepatan tinggi namun dengan jarak tempuh yang pendek. Beberapa spesies seperti puyuh jepang adalah migratori dan mampu terbang untuk jarak yang jauh. Beberapa jenis puyuh diternakkan dalam jumlah besar. Puyuh jepang diternakkan terutama karena telurnya. (sumber: Wikipedia )

Demikian sedikit gambaran pengenalan mengenai burung puyuh.

8 responses to “Mengenal Burung Puyuh Petelur

  1. waw burung puyuh 😀

  2. Assalamualaikum…..salam hormat aja dan terima kaasih semua tulisannya…mau curhat di email bisa gak ya…kalo bisa minta emailnya..hehehe

  3. pak kalo mw bibit kwalitas unggul bs gk harga per butir brapa

  4. Ping-balik: Benarkah Pakan Puyuh COMFEED Bikin Ukuran Telur jadi BeSAr KeCiL tidak Merata?? | [PUYUH JAYA]

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]