Pakan Puyuh Merk OptimQ Baunya Mirip Roti ya?

Di poultry shop beberapa waktu lalu dengan begitu antusias si ibuk menawarkan pakan puyuh merk OptimQ. Ditambah referensi dari sales obat-obatan dan vitamin, katanya pakan puyuh merk OptimQ produk Tulungagung Jawa Timur ini bagus lho. Ah, apa iya? Coba ah…

Mencoba salah satu merk pakan puyuh, dari yang selama ini saya alami, menurut saya tidak bisa serta merta demikian saja menilai kualitas hasil telur yang diproduksi. Sama saja dengan merk OptimQ kali ini. Saya hanya mencoba 100 kg (2 sak), yang sehari habis – sisa sedikit, telur yang besok tetap belum menjadi ukuran hasil kualitas pakan puyuh.

Tidak mengapa. Sekedar mengenalkan saja pakan puyuh merk OptimQ yang baunya seperti roti ini silahkan disimak apa yang tertera di label merk pakan puyuh tersebut, seperti ini:

ANALISA

Kadar air max 12%
Protein 20-22%
Lemak min 5%
Serat max 5%
Abu max 13%
Calcium min 3,2%
Phospor min 0,6%

Bahan-bahan yang dipakai:
Jagung, dedak, pollard, tepung ikan, bungkil kedelai, tepung daging dan tulang, vitamin A, D, E, K, B2, B6, B12, Calcium, Fosfat, Trace Mineral, dan Antioxidant
– dilengkapi dengan antibiotik untuk memacu pertumbuhan dan meningkatkan kekebalan.

Diproduksi oleh Mentari Nusantara, Tulungagung, Jawa Timur.

Demikian sekilas tentang pakan puyuh merk OptimQ.
Terima kasih. Ada pengalaman??

===#

Artikel Terkait:

Pakan Puyuh Merk Malindo

Cerita Pengalaman Membuat Sendiri Pakan Puyuh dan Penggunaan Merk SP22 Sinta, Comfeed, PY3, Wonokoyo

Pakan Puyuh Merk SP22 Sinta Paling Bagus, Kok Bisa?

Pakan Puyuh Merk Comfeed

Kualitas Pakan Puyuh = Kualitas Telur Puyuh

Iklan

18 responses to “Pakan Puyuh Merk OptimQ Baunya Mirip Roti ya?

  1. harganya berapa pak per saknya?

  2. Boleh dicoba tuh, di malang ada tdk ya? Hrgnya brp pak ? Trims

  3. gimana saya di bengkulu ! ada ngak ya jualnya ?

  4. harga per Juni ini berapa pak…. ?

  5. kalau di palembang kira-kira ada nggak pak …… ?

  6. bibaturaja Sum-Sel, kok gak ada pak pakan dgn merk itu..? pengen coba sih..

  7. boleh di pasar kan di daerah pati.berapa harganya.

  8. mau coba takut, udah biasa pake PP3
    sekrag harga PP3 260.000 / sak

  9. sekarang hrga per sak brp ya?

  10. menurut informasi danrumor yang beredar pakan merk optimQ apakah benar salah satu bahan dasarnya adalah roti yg sdh tidak layak konsumsi….

  11. saya dah pake optim 1bulan…hsilny top..produksi rata2 90%
    tapi hargany kok menanjak terus y…mau sebenerny jadi agen..he…

  12. pakan apa yang bagus untuk puyuh petelur

  13. telur puyuh yg g mn bgs untuk pembibitan

  14. kandang yg g mn c yg cocok untuk puyuh petelur

  15. salam saya tertarik untuk menjadi agen di wilayah banyuwangi ada info untuk mendapatkan pakan merek optimQ, mohon info di hp 085232638308

  16. Apakah juga memproduksi pakan ayam..kalo ada..merk apa ..thanks

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s