Seberapa Besar Manfaat Internet untuk Usaha Anda?

Seberapa Besar Manfaat Internet untuk Usaha Anda.

Beberapa hari lalu mengklik alamat website sebuah perusahaan yang menurut ukuran saya termasuk perusahaan besar. Dengan omset usaha salah satu bidangnya saja dalam hitungan milyar rupiah per-minggu. Perusahaan sekelas itu (menengah atau besar?), pada jaman ini mempunyai website yang minimal berisi profil perusahaan dan produk yang ditawarkan, seolah semacam menjadi kewajiban.

Namun apa yang muncul setelah diklik?

You tried to access the address http://***********.com/,
which is currently
unavailable. Please make sure that the web address (URL) is correctly spelled and punctuated, then try reloading the page.
Make sure your Internet connection is active and check whether other applications that rely on the same connection are working.

Alamat website-nya hilang. Lho?

Banyak hal bisa menjadi penyebab. Bukan sok mau mencampuri urusan. Hanya sebentuk perhatian saja. Sepemahaman saya yang terbatas mengenai internet, website termasuk juga sarana penyebaran informasi lewat dunia maya. Manakala perkembangan teknologi semakin dirasakan manfaat dan kegunaannya, semakin banyak pula yang mendapat maupun mencari informasi di dunia cyber ini. Pada saat seperti itu, sebuah website perusahaan besar ternyata menghilang.

Apakah perusahaan tersebut menganggap tidak manfaat menggunakan internet?
Atau tidak memberi keuntungan setelah selama ini membangun sebuah website?

Bisa jadi memang demikian. Entah kalau ada pertimbangan lain.

Berbicara perusahaan memang wajar jika berbicara juga mengenai keuntungan. Dan mungkin wajar juga apabila dipangkas setelah dianggap ternyata tidak memberi keuntungan. Bisa diperkirakan bahwa untuk pengelolaan website dalam perusahaan tersebut tentu menambah biaya juga. Kalau sekedar sewa / beli domain, saya kira tidak menjadi masalahan. Kelupaan membayar juga sepertinya bukan hal yang mungkin, lha wong administrasinya serapi itu sampai hal yang sekecil-kecilnya mosok kelupaan bayar.

Seberapa manfaat internet untuk usaha?
Itu menjadi pemikiran setelah website sebuah perusahaan besar ternyata menghilang. Bisa diartikan penutupan website tersebut merupakan ungkapan bahwa lewat internet tidak memberi manfaat alias tidak menguntungkan. Membuang-buang biaya operasional yang tidak produktif – bagi perusahaan tersebut.
Itu asumsi saya sementara ini.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mendapat manfaat dari menggunakan internet untuk usaha Anda? Seberapa besar manfaat yang Anda dapatkan?

Terima kasih.
Salam
[Puyuh Jaya]

One response to “Seberapa Besar Manfaat Internet untuk Usaha Anda?

  1. mhn kompermasik cara ingin berternak pak…… mhn petunjuk…. iniemail aq spm75_se@yahoo.co.id

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s