Dunia Puyuh dan Sepercik Dedikasi

Bukan berarti semangat menulis sedang luruh. Atau ide menulis yang tidak tumbuh. Namun seperti aliran kawah lahar merapi, semangat dan ide tetap masih deras mengalir, segala hal tentang puyuh: ternak, budidaya, apa saja berkaitan puyuh, maupun secara umum adalah ternak unggas dan semuanya dalam lingkup dunia peternakan dan pertanian.

Ibarat jalur kawah, mungkin seolah sedang sampai di bendungan. Menghela napas dulu. Untuk sampai waktunya tumpah. Yang jelas tetap pada niat semula, blog ini adalah bercerita, sebagai sepercik yang tidak seberapa, wujud dedikasi peternak kecil di desa untuk dunia puyuh dan budidaya, juga usaha ternak pada umumnya.

Mudah-mudahan benar bisa tulus sebagai wujud dedikasi untuk dunia puyuh. Manakala semakin banyak diantara kita sekarang yang hidup di dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia maya. Bisa dikatakan dua dunia yang berbeda, tetapi saling terhubung dan saling mempengaruhi. Berharap bahwa puyuh dalam budidaya dan segala pernak-perniknya semakin berkembang dan populer di dunia nyata dan dunia maya. Semoga niatan dedikasi ini menjadi manfaat yang sebesar-besarnya.

Tak lupa terima kasih tak terhingga kepada segenap pengunjung yang telah menyempatkan mengklik blog sederhana Puyuh Jaya ini, baik yang silent reader, maupun yang berkenan menuliskan komentar. Menambah semarak puyuh di dunia maya, semoga merambah juga di dunia nyata, baik budidaya ternak hingga pemasaran hasil produksinya.

Salam
[Puyuh Jaya]

3 responses to “Dunia Puyuh dan Sepercik Dedikasi

  1. Salam pagi, mudah2an pagi yang sejahtera dalam ridho ilahi.

    Puyuh jaya dengan kebersamaan silaturrahmi perpuyuhan indonesia.
    Bpk. Arief selaku tuan rumah sekaligus pelopor blog puyuh jaya dengan kesederhanaan yang penuh makna kemanfaatan dalam disiplin ilmu perpuyuhan. Tidak lupa, apresiasi kepada segenap aktivis puyuh jaya melalui berbagi pengalamannya. Alloh tidak tidur, tidak lelah, tidak lupa dan tidak lemah, dengan senantiasa membalas kebaikan serta memberikan rahmatnya kepada hamba2nya yang saling tolong-menolong dan saling bebagi. khalayak puyuh jaya ini.

    Sekedar menyapa pagi Pak Arief, dan segenap tamu puyuh jaya, mumpung sempat. Sebentar lagi sudah aktivitas kandang lagi. berlibur dengan “kantor” tapi kandang di rumah belum jadi “kantor” karena belum apa2.

    Salam jabat erat perpuyuhan Indonesia, wabil khusus seluruh tamu puyuh jaya.

    • Salam tengah hari, Mas Hamdani.

      Kantornya masih ‘kansih’, dan kalau sudah dipakai, tetap terjaga kebersihan terutama dari penyakit dan segala gangguan hama.
      Semoga sukses dan lancar selalu.

      Sekedar berbagi dari masih sedikit yang diketahui. Sama-sama kita saling bimbing, belajar bersama, berlatih bersama, mencari, dan berbagi. Untuk manfaat, sebesar-besar ekonomi rakyat.

      Salam silaturahmi, jabat erat selalu.

      Barakallah…

  2. Assalamuallaikum..wr..wb.. Bpk yg saya hormati, pak saya mau tnya pada umur berapa DOD puyuh bisa di vaksin. Saya pemula budi daya puyuh. Saya habis mengalami kegagalan dalam beternak puyuh. Bulan lalu 500 ekor mati semua pak. Sekar saya coba bangkit kembali. Bpk yg terhormat tolong impormasi-y.;
    Sebelum-y saya ucapkan bnyk terima kasih.
    Hormat saya (slamet indramayu)

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s