Amanat dari Bp Slamet Wuryadi Selaku Ketua APPI Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia

Amanat dari Pak Slamet Wuryadi selaku ketua APPI. (Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia – red )

Etika Komunikasi Islam:

1. Berbicaralah dengan niat mengajak kebaikan pada siapapun (Q.S.3:110)

2. Jika ada sesuatu yang tidak kita sukai dari teman kita, maka sampaikanlah dengan cara yang bijak (Q.S.41:34)

3. Jika timbul marah dengan seseorang maka ambillah wudhu dan diam sejenak (Hadits)

4. Jika ingin memberi masukan terkait kelemahan seseorang, jangan lakukan di ruang terbuka yang orang lain dapat melihatnya, karena itu sama saja menjatuhkan pribadi seseorang, gunakan cara yang bijak (Q.S.2:263)

5. Silahkan berbicara apapun tetapi ingatlah apa yang kita sampaikan akan di hisab (Q.S.50:18)

===#
Sumber: [ forum-puyuh/comment-page-2/#comment-2514 ]

18 responses to “Amanat dari Bp Slamet Wuryadi Selaku Ketua APPI Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia

  1. Saya sangat setuju sekali pak…
    Semoga kita semua bisa melaksanakannya
    Seandainya semua orang bisa mempunyai pemikiran seperti bapak, betapa indahnya kehidupan ini, termasuk juga pada blog puyuh jaya ini.

    Salam sejahtera untuk bapak ketua Slamet Wuryadi
    Semoga bisa meluangkan waktu untuk bisa bergabung dan membagikan ilmunya pada kita semua. aminn aminn…

    • Sangat setuju juga, Pak Komari. Semoga kita termasuk orang-orang yang bertakwa.

      Mudah-mudahan blog puyuh jaya pun bisa mengemban amanah seperti itu. Tak lupa teguran, kritik, maupun saran juga dengan terbuka sangat diharapkan. Via email juga silahkan ke puyuhjaya@gmail.com

      Mari jaya bersama budidaya puyuh dimanapun berada.

      Salam hormat, sejahtera, dan sukses selalu.

    • Fajar di Upuk Timur

      Ya pak Komari, S.Pd. saya juga SANGAT menunggu sekali pencerahan ilmu perpuyuhan dari Bapak Slamet Wuryadi, apalagi sekarang sudah S2, pasti ilmunya sudah mumpuni soal perpuyuhan. saya pernah dengar soal statment beliau soal perpuyuhan di beberapa media yang cukup spektakuler, semoga dengan kehadiran beliau di blog ini bisa membantu kita para peternak puyuh khususnya lebih maju dan sejahtera. Amiin

  2. Siap menunggu pencerahan dari master2 puyuh.

  3. asslamualaikum…..
    salam kenal IHYA’UDIN ASDAQ peternak Puyuh amatir dari Demak

  4. Ssalam kenal buat pakar2 puyuh tentunya,,,,!
    Setelah saya amti,, kayaknya usaha puyuh lni menjanjikan,,,
    yang ingin saya tanyakan, apkah klw modal puyuh ini kita pinjam keridit bank, apakah kita bisa jalan mas/pak,?(bayar cicilan dari hasil telurnya)?
    mohon beri masukan/pendpatnya,? email: edwarwardana@gmail.com

  5. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal, saya Jajang Jauhari dari Asosiasi Guru Agama Islam Nonformal (AGISNA) Kabupaten Garut Jawa Barat. Saya sungguh sangat terkesan dengan tulisan Pak Slamet meskipun singkat tetapi menyiratkan bahwa bapak memiliki intensitas ke-Islaman yang mendalam. Jarang seorang pimpinan yang non-pendidikan apalagi Pendidikan Agama Islam (PAI) menyampaikan pesan dengan berpijak dari Al-Quran dan Al-Hadits. Perlu dimaklumi bahwa organisasi kami merupakan komunitas para Guru Agama Islam Nonformal yang lazim disebut Asatidz (jamak dari kata Ustadz) dimana hingga saat ini pihak pemerintah baik pusat maupun daerah belum memberikan apresiasi dalam bentuk finansial berupa gaji atau tunjangan padahal pengabdian mereka terhadap bangsa dalam wujud membina moral spiritual masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jika dibanding dengan saudaranya yang bergerak di sektor pendidikan formal sebenarnya beban kerja dan tanggung jawab moralnya lebih tinggi guru agama nonformal. Jika guru pada pendidikan formal dihargai dan digaji jutaan rupiah perbulan, maka para ustadz hanya bisa mengurut dada harus puas sebagai penonton karena tidak serupiah pun mereka terima tiap bulannya, padahal ustadz juga manusia, punya kebutuhan dan ingin hidup layak. akibatnya banyak diantara mereka yang meninggalkan umatnya dan lari ke kota. Oleh karena itu program unggulan kami adalah pemberian kecakapan hidup (Life skill) bagi para asatidz agar mereka memiliki kemandirian ekonomi bahkan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya. sehingga lengkaplah dia, selain memberi ilmu agama mereka pun dapat memberi lapangan pekerjaa. Salah satu program kami dalam waktu dekat yaitu akan menyelenggarakan diklat agribisnis terpadu yakni peternakan puyuh dan Lele secara bersamaan (2in1) bagi para anggota AGISNA. Harapan kami Bapak selaku petinggi APPI dapat menjalin kemitraan berupa transfer ilmu tentang perpuyuhan kepada anggota Asosiasi kami. Semoga Allah SWT dapat mempertemukan kita guna menjalin silaturrahmi. Amin.

  6. ass wr wb,,,,, saya “syamsul” pak yang dari sumbawa mohon informasinya, sy berharap bpk bisa menyelamatkan kengangguran sy yng bingung nyari pekerjaan.,dengan puyuh ini sy ingin membangun lapangan kerja sendiri pak biar tidak membebani saudara2 saya, mohon sy di bimbing dlm hal ini

  7. Barusan ngelihat pak Slamet di Trans 7. Keren sekali..

  8. lht pak slamet di tran7 tadi. jadi ingin ikut membudidayakan burung puyuh.

  9. trima kasih pak slamet atas inspirasinya,,klo boleh tahu,kira2 nomor mana yg bisa dihubungi untuk konfirmasi selanjutnya,pak slamet (no hp / no tlp)…atas perhatiannya saya ucapkan trima kasih.

  10. pak selamet saya ingin tahu alat bapak dan no hp yang bisa dihubungi terimakasih sebelumnya

  11. pak saya mau tanya kalau ternak puyuh di lantai atas rumah apakah bisa? trims mohon jawabanya

  12. alkhamdulilah Alloh masih mengijinkan sy mengenali bpk bpk di blok puyuh ini smg tambah sukses…aamiin wslm

  13. Asa bapak. Saya telah membaca buku bapak, tapi saya tidak paham tentang pemberian obat alami, untuk seribu ekor puyuh takarannya berapa? Dan sekali berapa diberikan? Sekali seminggu lah?

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s