Terbanyak Pencarian tentang Puyuh via Google: dari Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta

Penggunaan teknologi informasi internet tak luput dimanfaatkan juga para pandemen usaha ternak puyuh dari seantero tanah air. Selain menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dalam mencari, berbagi, maupun promosi. Khususnya yang terkategori ‘mencari’, juga lewat mesin pencari Google.

Iseng-iseng aja coba mencari tahu dari daerah mana saja di tanah air ini yang menggunakan Google sebagai alat pencarian informasi tentang apa saja dalam per-puyuh-an, baik mulai ternak puyuh, kandang puyuh, juga pakan puyuh.

Pencarian via Google tentang perpuyuhan tersebut yang menduduki peringkat pertama adalah dari Jawa Timur. Kemudian disusul Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Sedangkan khusus “ternak puyuh” (dengan tanda petik) yang muncul hanya Jawa Barat dan DKI Jakarta saja.
Itu dalam 12 bulan terakhir.

Boleh membahas??

Sebelumnya perlu dipahami juga bahwa mesin pencari bukan hanya Google. Masih banyak lagi yang lain seperti dari Bing, Yahoo Search, dll. Namun hanya Google saja yang dibahas. Sepertinya masih paling populer ya?

Baiklah, dengan rentang waktu 12 bulan terakhir, berarti sampai bulan ini Januari 2012 ya terhitung sepanjang 2011. Jawa Barat dan DKI Jakarta tertinggi dalam pencarian mengenai ternak puyuh.

Apakah pencarian di dunia maya bisa menjadi ukuran melejitnya minat beternak puyuh di kedua daerah tersebut?
Apakah selama 12 bulan terakhir ini terbukti kenyataan populasi puyuh yang diternakkan meningkat di Jawa Barat dan DKI Jakarta?

Jika kedua daerah tersebut menjadi arahan pasar dari berbagai daerah, bisa dimungkinkan beberapa persen sudah dipenuhi sendiri oleh peternak-peternak di daerah tersebut. Dengan beberapa keuntungan termasuk pengurangan biaya transportasi dan operasional. Bandingkan misalnya pengiriman dari Jawa Timur ke Jakarta, tentu sudah makan biaya.

Hanya obrolan warung kopen alias sambil wedangan saja. Bukan membahas hal yang harus penuh konsen dan serius. Setengah iseng setelah membuka-buka statistik dan indexing Google.
Tentu ikut mengapresiasi dengan kebahagiaan jika benar di kedua daerah tersebut yaitu Jawa Barat dan DKI Jakarta pun meningkat minat beternak burung puyuh. Terutama dalam 12 bulan terakhir. Itu pun kalau benar jika kondisi di dunia maya menjadi gambaran yang sebenarnya di dunia nyata. Terlepas dari bahwa peternakan besar burung puyuh juga ada di Jawa Barat.

===#
Artikel Terkait: Kebutuhan Telur Puyuh Nasional Baru Terpenuhi 20%, Lho?

*gambar ilustrasi Google pinjam dari http://www.beritateknologi.com/microsoft-security-essentials-salah-identifikasi-google-chrome-sebagai-malware-trojan/

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s