Kisah Si Handphone Hebat: Sony Ericsson W850i

Lho? Kenapa tiba-tiba bicara tentang hp, handphone? Bahkan tanpa basa basi langsung dengan serta merta menuliskan judul: Handphone Hebat. Seperti apa hebatnya? Bahkan juga menunjuk tanpa sungkan-sungkan si handphone hebat ini adalah: Sony Ericsson W850i. Hehehe… Ada apa gerangan?

Oke.. Lanjut cerita tentang kisah si handphone hebat Sony Ericsson W850i ini….

Tentu saja tidak akan mengubah konsentrasi konten blog dari masalah puyuh menjadi review hp atau informasi gadget. Yang direview kok handphone jadul. Lha jelas sudah ketinggalan kereta to…

Lantas apa?

Ya sekedar cerita saja. Mungkin termasuk membongkar rahasia perusahaan dapur blog Puyuh Jaya. Dimana ngeblog sebagai salah satu aktivitas dalam rangka sejenak menapak riuhnya dunia maya, 99% ya hanya memakai si handphone hebat Sony Ericsson W850i ini.
Hampir semua aktivitas internetan, ibaratnya angkutan yang mengantar kesana kemari, ya si Soner jadul ini tunggangannya.

Hampir dua tahun yang lalu saya beli dengan status batangan. Waktu itu kena harga 400 ribu. Entah sekarang kalau dijual bisa laku berapa. Hehehe…

Kenapa saya bilang handphone hebat?
Selain sebagai bentuk apresiasi desainernya yang telah susah payah otak atik hingga terwujud Sony Ericsson W850, juga sebagai bentuk syukur nikmat. Direalisasikan dengan memanfaatkan berbagai kemampuannya semaksimal mungkin. Utamanya dalam aktivitas internetan.
Apa yang ada, itulah nikmat pemberian yang tiada tara.

Sungguh. Hanya bercerita.

Sekitar 3x ganti kabel flash, atau apalah istilahnya, saya bukan ahli handphone. Yang jelas masih tetap tangguh kemampuannya berselancar di dunia maya. Mulai dari posting, browsing, bahkan chatting (dulu).

Karena itu harap maklum kalau artikelnya pendek-pendek. Karakternya kan terbatas.
Biasa saya simpan di draft sms dulu. Kalau sudah siap, terus copas ke new post. Begitu urutannya.
Si handphone hebat Sony Ericsson W850i mempunyai fasilitas copy paste ini sangat membantu. Bahkan seolah pokok dalam aktivitas ngeblog.

“Walah… Ternyata postingnya cuma lewat hape. Tidak berkualitas.”
Ya biar saja jika ada yang menilai begitu. Toh tidak membahayakan orang lain saja kok. Yang jelas, hari gini kok bicara handphone jadul ya…. Hehehe. Sebentuk ungkapan sayang saja pada si handphone perjuangan ini.

Hasil gambar kameranya juga lumayan. Hampir semua foto-foto di blog ini adalah jepretan si handphone hebat Sony Ericsson W850i. Tergantung bagaimana mengatur white balance maupun pencahayaan. Lumayanlah, sedikit-sedikit bisa menjadi ilustrasi artikel. Kecuali foto dirinya sendiri (lihat gambar di atas), ya njepretnya pinjam hp tetangga. Hehehe

Upload foto? Tidak masalah. Apalagi menyematkan 5 aplikasi opmin. Si handphone hebat Sony Ericsson W850i semakin kerasa kehebatannya.

Yang penting lagi, perlu koleksi kode-kode html, baik untuk cetak tebal, miring, blocquote, juga kode html untuk link.
Bersama si handphone hebat Sony Ericsson W850i ini, siap menjelajah dunia maya. Teman setia dalam suka dan duka.

🙂

17 responses to “Kisah Si Handphone Hebat: Sony Ericsson W850i

  1. diberi secara batangan itu maksudnya apa mas?
    klo dlu waktu di samarinda, istilah batangan dipakai buat bli rokok eceran.

  2. Markotop juga tuh HP, jadi tertarik dan penasaran sama fasilitas ngenetnya. Mudah2n HP Soner w850i tetap betah di tangan Pak Arif karena dulu sempat hilang dan tertinggal seperti cerita di kompasiana itu pak arif, hehe.., tapi namanya jodoh ehh… bisa kembali lagi tuh HP ke tangan Pak Arif, sebab tuh HP banyak manfaat dan berkah. amin.

    Tangguh terus untuk HP Soner.

    • Bener-bener markotop, Mas. Teknologinya bagus, lumayan cukup memadai untuk ngenet. Terima kasih apresiasinya.

      Apa yang kita butuhkan, bisa tertampil di Soner W850 ini. Tapi layarnya memang tidak selebar layar komputer. Tidak apa-apa, yang pokok-pokok sudah bisa dinikmati.

      Hehe… Betul, Mas. Hp ini pernah hilang dan saya ceritakan di kompasiana. Namanya juga jodoh ya.. Masih balik lagi tidak mau meninggalkan saya.

      Amiiin… Semoga menjadi hape yang berkah dan bermanfaat.
      Salam ukhuwah dan sukses selalu.

  3. wah, saya saja sudah lupa itu blogspot mas, kok bisa nya mas arief nyasar ke blog lawas saya? betul itu saya, tu blog awalnya saya buat untuk promosi bisnis server pulsa all operator saya waktu di samarinda, namun, akhirnya saya bikin situs sendiri pake domain dan host berbayar.

    hahahahaha . . .jadi ketawa terus saya mas, 🙂

  4. sma ny sma yg sya pake..klw aplikasinya ad nga?mw donk..biar tmbah maksimak makenya..he..thankz ya sblumnya..

  5. maju terus SE….

    Beberapa tahun saya juga pake SE K790i cybershot. Kecepatan browsing lumayan cepet, jepretan kamera sangat bagus, bisa multi task, sehingga sangat nyaman untuk menjalankan amanah berpatroli menjaga keterbiban forum http://www.solfegio.com
    Hingga pada akhirnya mentok kendala kecepatan menulis, terpaksa saya ganti E63 yang qwerty.
    Sampai saat ini saya browsing, fb, forum, dan segala kegiatan dunia maya masih dengan hape ini. 🙂

    —-
    hidup hape-er …. 🙂

    • Maju terus, Mas Punjung dg si nok E63 nya. Mantap.
      Hanya sekali saya pakai si nok, waktu itu 6600, ternyata terus nemu si er k750. Sempat menghilang, kemudian si er w850. Pengen ganti dg si er yg lebih baru, masih ragu2 liat made in nya. Apakah pengaruh terhadap ketangguhan hape?
      Saya rasa Mas Punjung lebih hapal per-hape-an.

      Terima kasih berkenan mengapresiasi si er kesayangan ini.

      Salam dunia maya

  6. sama gan saya jga pke hp SE w850i..memang ia berselancar di dunia maya nya ngebut kaya kereta api,apalagi pake opra mini,he

  7. Saya mau tanya ini hape mampu menampung berapa sms??? setau saya soner itu smsnya cuma bs nampung dikit.

  8. jadi ingat jaman2 dulu, saya juga pake hp ini yg saya suka dari w850 sound nya, dulu saya beli 2 jutaan,tapi sayang hp nya udh berpindah tangan gara2 demam blackberry

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

