Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Terima Kasih]

Lebih dari satu tahun tidak ngeblog. Bahkan tidak internetan. Membuka dan ingin aktif lagi pada bulan Juli yang lalu, terasa suasananya berbeda dengan satu tahun yang lalu. Ah, saya pikir karena blog lawas masih kena masalah, ada yang memblokir, karena pernah ada postingan yang menyinggung rasisme.
Dengan pertimbangan itu pula, lantas saya bikin blog puyuh jaya ini. Siapa tau suasananya akan seperti dulu lagi.

Setelah beberapa waktu berjalan. Ternyata masih sama. Wah, perlu introspeksi nih. Mungkin dalam penyampaian via tulisan, kurang “menggigit”. Atau saya kurang blog walking?

Sebenarnya apa yang saya maksud dengan suasana berbeda ini?

Tentang “meninggalkan komentar”.

Tentang berkomentar, syukurlah masih ada pengunjung yang berkenan meninggalkan komentar. Sungguh, sangat saya terima kasihi dengan bahagia. Sebab dalam menulis, memang diniati sharing, tapi juga ingin connecting. Ada interaksi dengan pembaca. Rasanya bahagia.

Tapi mau bagaimana lagi jika kondisi internetan utamanya ngeblog sekarang begini. Kembali pada introspeksi, mungkin tulisan-tulisan tidak memancing interaksi. Kurang menarik untuk dikomentari. Bisa jadi.

Atau… Lebih banyak mending berkomentar di sosial media semacam twitter, facebook, dll? Entahlah.

Kadang kepikiran juga untuk menulis yang kontroversial, siapa tau bisa memancing komentar. Komentar apa saja. Tapi kontroversial apa ya?

Atau kembali, posting juga tentang hal termasuk banyak dicari oleh netter? Tidak ah, konsen ke puyuh saja.

Tentang pengunjung, berjalan saja apa adanya.

Silahkan berkomentar 🙂
Terima kasih…

Sebab menuliskan komentar pun, juga perlu meluangkan waktu dan tenaga.

Iklan

8 responses to “Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Terima Kasih]

  1. Ijin berkomentar utnuk pertamakalinya Kang,
    Tetap semangat. dan semoga isi blog ini selalu membawa manfaat. Amin.
    Salam persahabatan selalu.

  2. dunia maya emang dinamis..ga heran klo cepet ad perubahan..yang penting tetep semangat aj y bung..apapun itu, pasti ada manfaatnya..salam

    • Terima kasih support dan apresiasinya.
      Menulis di blog, juga sambil menjadi hiburan, tapi tetap serius.
      Semoga biarpun sepercik, minimalnya membawa manfaat.

      Salam sukses untuk baju muslimin Indonesia

  3. Saya ketemu blog anda di forum. Saya kagum sekali dengan saran2 yang anda berikan kepada kami melalui forum di wordpress. Semoga anda tidak keberatan saya mengikuti blog anda. Terima kasih. Salam

  4. Slm hngt,mhon infonya tentng ayam kmpung

  5. pa saya mau tanya, bgay mana rumusnya tentang perkawinan puyuh? dri pertama mengawinkan sapai mendapatkan final stock

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s