Oleh-oleh dari Pertemuan Tahunan Peternak Puyuh Plasma PT Peksi Gunaraharja

Ada yang tercecer dari reportase pertemuan peternak puyuh plasma kemitraan pt peksi gunaraharja, yaitu wacana penggunaan alas kandang berbahan plastik.

Alas kandang puyuh biasanya memakai strimin. Ada juga yang bambu. Akan tetapi harga strimin yang terhitung mahal, tentu saja menambah permodalan usaha puyuh. Dengan pertimbangan tersebut, PT Peksi Gunaraharja akan menyediakan alas kandang berbahan plastik seperti halnya eggtray.

Sebenarnya ada yang janggal dengan penyampaian wacana tersebut. Pada awalnya, rencana penyediaan alas kandang berbahan plastik, mempertimbangkan harga strimin yang mahal. Tapi pada akhir penyampaian, disebutkan kira-kira harganya lebih mahal dari strimin.

Namun disampaikan juga, bahwa alas kandang dari plastik akan lebih awet. Hanya saja belum bisa membuat, karena terkendala ukuran kandang yang bervariasi.

Wacana itu adalah salah satu oleh-oleh dari pertemuan dan syawalan hari minggu kemarin (18/9/2011).

PT Peksi sebagai inti plasma dengan lebih dari seribu peternak plasma, pengelolaan hulu sampai hilir untuk mencari keuntungan adalah sah-sah saja. Market ke dalamnya juga sudah jelas. Untuk itu memang perlu dijaga ‘sama-sama’ menguntungkan.
Dan pertemuan yang diselenggarakan setahun sekali, sekaligus syawalan, merupakan interaksi pengakraban antara PT dengan peternak.
Reportase pertemuan tersebut bisa dilihat di BERITA ini.

Iklan

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s