Menulis di WordPress Langsung Terhubung Facebook, Kok Error?

Sejak kali pertama menulis di blog WordPress, beberapa kali perubahan telah terjadi. Sudah agak lama, diantaranya adanya fasilitas terhubung langsung antara WordPress dengan Facebook. Dimana saat kita posting di WordPress, apa yang kita tulis bisa langsung ter-share di Facebook dalam bentuk “kiriman”.

Tanpa perlu membuka facebook, tanpa perlu networked blog, postingan kita sudah nampang di halaman Facebook. Tentu saja Facebook kita sendiri. Atau Facebook orang lain, yang penting tau passwordnya (mana ada). Hehehe….
Seupama ada yang belum bisa menghubungkan, ada menunya kok di dasbor WordPress.

Saya mempunyai dua blog yang sampai saat ini masih terurus. Blog lama dan blog yang baru.
Fasilitas terhubung langsung antara Facebook dan WordPress tadi ternyata ada perbedaan. Namun kriteria blog lama dan baru tersebut saya tidak bisa men-general-kan. Hanya melihat pada kedua blog saya saja.
Entah perbedaan tersebut karena error, atau memang disengaja oleh pusat sistemnya WordPress sono. Dialami hanya oleh blog saya saja, atau juga blog yang lain. Saya tidak tau . .

Untuk blog WordPress saya yang baru ini, sekali kita sudah menghubungkan dengan Facebook, sifatnya permanen. Artinya permanen yang bisa dirubah lagi. Namun beda dengan blog WordPress saya yang lama, hubungan tersebut tidak permanen. Tiap kali mau publish atau terbitkan, tiap kali pula kita harus menghubungkan. Apalagi kalau di warnet yang otomatis pindah-pindah komputer. Jika di komputer pribadi dengan Facebook yang selalu login, saya kira masalah ini tidak dialami.

Selidik punya selidik, ternyata begitulah untuk blog WordPress yang lama, musti login Facebook pada komputer atau handphone yang sama tentunya. Jika sudah log out Facebook, hubungan dengan WordPress otomatis terputus. Biarpun dalam setelan WordPress dibikin terhubung, tapi jika tidak login Facebook, hubungan tersebut tidak ada.

Blog WordPress yang baru tidak begitu. Sekali sudah disetel terhubung, tanpa login Facebook, postingan kita langsung terkirim.

Demikian yang saya alami.

Salam menulis.
Salam ngeblog.

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

