Update Harga Telur

Salam hangat jabat erat….

Harga…. Menjadi penentu dalam rangkaian usaha. Akan melahirkan tujuan keuntungan setelah olah produksi. Karena itu masalah harga, menjadi hal yang kadang sensitif, terkait dengan informasi, kepercayaan, maupun kenyataan.

Ada sedikit keraguan, namun saya pikir tidak apalah… Toh nanti pabila ada keberatan maupun komplain, bisa dituliskan via komentar.
Saya sekedar menggelar tikar, monggo silahkan bagaimana mengatur duduknya.

Dengan pertimbangan itu, setelah ada usul dari Mas Sholehuddin [Lanang Quail Farm, Jember, Jawa Timur], saya tetap membuka halaman Informasi Harga Terkini.

Dimana informasi harga semata hanya mengandalkan dari pengunjung. Karena beberapa keterbatasan, yang lebih sering menjadikan saya tidak sempat berselancar ke sumber-sumber yang dianggap terpercaya.

Mohon maaf apabila ada kesalahan, dan harap maklum adanya.

Terima kasih.
[Puyuh Jaya]
Email: puyuhjaya@gmail.com

- – – – – – – – – – – -

Kategori terkait: Informasi Harga Telur.

2.858 responses to “Update Harga Telur

  1. informasi harga terkini brapa pak sholihuddin..
    ada perbaikankah..
    ato masih seperti kmaren pak..

  2. makasih pak arief.. smoga begitu..
    kok tumben udah jam segini pak sholihuddin blm juga nongol ngasih infonya..
    pak sholihuddin cepetan bangun pak.. udah siang.
    kita dah pada nunggu2 info dari bapak nich..

    • Assalamu Alaikum Warrohmatullohhi Wabarokaatuh

      Untuk puyuh Darussalam semoga jalinan ukuwah islamiyah tetap terpelihara diantara kita semua, sehingga Alloh melindungi dan memberkati kita dalam berusaha untuk sangu/bekal menuju hidup yg lebi abadi/akhirat

      Insalloh sy mau silaturrohim, dan semoga menambah rezeki dan panjang umur yg berkah
      Sy ingin banyak belajar dari bapak yg sudah berpengalaman dan memelihara sangat banyak puyuh

      Gimana SMS saya sudah di tindak lajuti?

      Terima kasih atas bantuan dan kesediannya
      Wasalaamualaikum Wr Wb

    • Sama-sama makasih, Mas Darussalam.
      Sepertinya Mas Sholehuddin memang sibuk akhir-akhir ini. Untunglah masih menyempatkan menginformasikan update harga.

      Semoga sukses selalu untuk kita semua.

  3. BLITAR (24 DES 11):
    PUYUH 13.500, HORN 13.500, ARAB 990, ITIK 1.070, KATUL 3.000, JAGUNG 2.800,-
    JEMBER (24 DES 11):
    PUYUH : 16.000, HORN 14.000, KATUL 2.700, JAGUNG 2.400,-

    “Sorry2 lagi sibuk sama orderan DOQ pak, soalnya semaleman mesin tetas ada yg menetas, harga relatif sama dengan hari kemaren, saya masih mempertahankan harga di 16rb/kg”

  4. Harga sangat tergantung kebutuhan dan daya beli masyarakat
    Walaupun harga mahan tapi kebutuhan sangat mendesak pasti tetap akan dibeli walaupun agak grundel

    Begitu juga kalau daya beli masyarakat tinggi artinya bunya uang maka walaupun mahal itu tidak masalah

    Karena pada dasarnya mahal atau murah itu relarif sekali

    Pengalaman saya juga, walaupun harga berubah-ubah tapi saya cenderung untuk menetapkan harga semula karena pada dasarnya pembeli tidak banya yg tahu perubahan harga, karena sekali kita turunkan harga, biasanya susah unutk menaikkan, kecuali orang bakul di pasar besar yg tahu persis perubahan harga setiap saat dan yg ini kita hars bisa menyesuaiakan, dg catatan kelebihan stok

    Jadi marilah kita coba mempertahankan harga, supaya kita tidak dipermaikkan oleh tengkulak/bakul, padahal mereka menjualnya bisanya juga tetap seperti semula, kecuali telur horn yg memang selalu berubah satu hari bisa 2 kali.

    Masalah sekarang sebenarnya adalah bagaimana kita memperluas pemasaran dalam semua tingkatan masyarakat, mulai desa, kota, wrkop sampai depot atau supermaket.

    Insaalloh dengan
    memasyarakatkan telur puyuh dan
    telur puyuh dimasyarakatkan
    rakyat Indonesia semakin sehat dan cerdas

    Salam puyuhjaya, jaga harga dan jaga pemasasaran

    • Ulasan yang mantap, Pak Komari.
      Masalah harga memang menjadi hal yang sensitif. Karena terkait dengan banyak hal, mulai dari permodalan, keuntungan, sampai ketahanan peternak menjalankan usahanya.

      Tentu hal ini bisa lebih diperjelas pada disiplin keilmuan manajemen pemasaran. Bisa jadi semacam supply n demand. Saya pribadi tidak paham akan hal itu. Apalagi tingkat nasional. Banyak yang bagi saya merupakan misteri, kenapa harga bisa fluktuatif. Apakah mengikuti fluktuatifnya kebutuhan konsumen? Yang tentu saja mempengaruhi mekanisme pasar.

      Sepertinya hampir sama dengan pendapat dari Mas Sholehuddin untuk mempertahankan. Toh diturunkan harganya juga tidak lantas diborong oleh konsumen hanya karena stok berlimpah akibat menurunnya penyerapan pasar.

      Semoga hal-hal seperti ini menjadi bahan pemikiran oleh beliau-beliau yang berkompeten. Sambil mengingat juga kelangsungan kesejahteraan para peternak.

      Salam puyuh jaya.

  5. wa’alaikum salam warohmatullohi wabakaatuh..
    makasih do’anya..
    smoga do’a2 pak komari dan kita smua slalu dikabulkan alloh swt.
    silahkan pak komari.. pintu rumah kami akn slalu terbuka untuk siapapun.
    dg silaturrahmi akan terbuka pintu hati kita dlm memper erat tali persaudaraan.
    salam puyuh jaya juga..

  6. pengalaman tahun 2009 dan 2010 harga telur puyuh di awal tahun naik apa turun??? harga yang terjadi pada tahun2 tersebut pada awal tahunnya berapa ya???? maaf banyak bertanya maklum peternak baru yang nekat melihara agak banyak. jadinya dengan harga telur seperti ini pengennya konsultasi terus ke yang berpengalaman

  7. Yang saya saya tahu tahun kemarin sejak awal tahun sudah mahal dan tahun 210 – 2011 s/d bln September masih bagus.

    Turunnya ya mulai akhir2 tahun ini

    Demikian sedikit yg saya tahu, mungkin yg lain banyak tahu

    Yaa.. tetap dirawat dg baik, semoga harga stabil kembali dan modal modal cepat kembali

  8. sebenarnya manfaat dan jenis masakan dari telur puyuh itu yg belum tersosialisasikan ke masyarakat, bayangkan kalau seandainya rata2 1 orang diindonesia makan 2 butir telur puyuh per hari, berapa kebutuhan telur puyuh di indonesia yg penduduknya 240jt, 480jt butir/hari kan, sekarang bagaimana cara mensosialisasi dan mempromosikannya? siapa yg di untungkan?

    • betul pak. indonesia, jauh tertinggal konsumsi telur rata-rata butir/orang/tahun dengan negara tetangga seperti malaysia dan singapura, indonesia konsumsi tertinggi hanya beras/orang/tahunnya mencapai 140kg. makanya masyarakatnya masih jauh tertinggal dengan masyarakat negara tetangga. buktinya bisa jadi TKI terus.
      mari kita mulai gemar memakan telur terutama telur puyuh, dari diri kita, anak kita, isteri kita, sanak keluarga kita, dan tetangga kita.
      makanya ada hikmah yang kita ambil sekarang ini ketika harga telur drop di bawah BEP (break Event Point).
      1. artinya masyarakat kecil supaya bisa beli telur puyuh yang Rp 140 – 150 /butir
      2. kita sebagai produsen telurnya diingatkan sekali-kali memberi mereka rebus telur puyuh melalui program asupan protein hewani anak TK, SD dan SMP. (sebagai sosialisasi)

    • Terima kasih @Bp Alizon dan @Bp Puyuh Jepang telah berkenan berpendapat.
      Saya jadi mempunyai sedikit gambaran dari uraian komentar ini, sehingga menjadi inspirasi untuk menulis dengan topik yang bersambung. Berdasar dari serapan sebuah forum di dunia nyata dan berbagai komentar di blog ini.

      Salam hangat selalu.

  9. BLITAR (26 DES 11):
    PUYUH 13.500, HORN 13.300, ARAB 990, ITIK 1.100, KATUL 3.000, JAGUNG 2.800,-
    JEMBER (26 DES 11):
    PUYUH : 15.000, HORN 13.800, KATUL 2.750, JAGUNG 2.550,-

    “harga relatif tidak berubah”

  10. BLITAR (29 DES 11):
    PUYUH 14000, HORN 13.500, ARAB 990, ITIK 1.130, KATUL 3.000, JAGUNG 2.800,-
    JEMBER (29 DES 11):
    PUYUH : 15.000, HORN 14.000, KATUL 2.750, JAGUNG 2.550,-

    “mulai naik lagi”

  11. BLITAR (30 DES 11):
    PUYUH 14500, HORN 13.500, ARAB 940, ITIK 1.160, KATUL 3.000, JAGUNG 2.700,-
    JEMBER (30 DES 11):
    PUYUH : 16.000, HORN 14.000, KATUL 2.750, JAGUNG 2.450,-

    “puyuh kembali naik rp. 500, horn tetap, arap turun rp. 50, itik naik rp. 30, jagung tutun rp. 100″

  12. Ping-balik: Harga Telur Hari ini 30 Desember 2011 update Blitar: Telur Puyuh, Telur Ayam Ras/Horn, Telur Bebek/itik, Telur Ayam Arab | [PUYUH JAYA]

  13. salam hangat ,,, maaf pak sholehudin, saya mau tanya mulai usia brapa puyuh harus dimaximalkan pemberian pakanya, dan brpa gram maximal/ekor, trim,s

    • Salam hangat. Mungkin Mas Sholehuddin belum sempat membuka internet.
      Saya ikut menunggu pencerahannya.
      Terima kasih.

    • puyuh berbeda dengan ayam horn tipe dwiguna (coklat) buk, jika ayam petelur dwiguna itu memang ada pembatasan pakan karena ayam dwiguna terkenal rakus dan tidak berhenti makan selama pakan masih ada, itu berdampak terjadinya penggemukan yg berakibat turunnya produktivitas.

      sedangkan puyuh mulai 0 hari sampai afkir sudah harus diberikan secara maximal masalah kualitas dan kuantitas pakan. paka masa anakan pakan bisa diberikan 2x sehari, sedangkan pada masa bertelur bisa diberikan sekali sehari secara terus menerus (adlibitum/tanpa kosong/tanpa puasa).

  14. SALAM HANGAT. gak update data harga untuk awal tahun ya pak? matur mbah nuwun untuk konfimasinya

  15. BLITAR (04 JAN 12):
    PUYUH 14000, HORN 13.400, ARAB 860, ITIK 1.240, KATUL 3.000, JAGUNG 2.700,-
    JEMBER (04 JAN 12):
    PUYUH : 16.000, HORN 13.900, KATUL 2.750, JAGUNG 2.450,-

    “puyuh turun Rp. 500, horn turun Rp. 200, arab turun Rp. 80, itik naik Rp. 80″

  16. BLITAR (06 JAN 12):
    PUYUH 14500, HORN 13.200, ARAB 860, ITIK 1.290, KATUL 2.900, JAGUNG 2.700,-
    JEMBER (06 JAN 12):
    PUYUH : 16.000, HORN 13.700, KATUL 2.650, JAGUNG 2.450,-

    “puyuh naik 500, horn turun 200. arap tetap, itik naik 50, katul turun 100, jagung tetap”

  17. harga telur bebek sekarang berapa?tolong di balas mas aku tunggu balasannya

  18. harga telur puyuh di sebagian daerah jawa timur tembus 16.000 termasuk blitar. ini berita yang cukup menggembirakan

  19. wah mantap tuh hehehe

  20. Assalamualaikum.

    Rasanya cukup lama tidak ikut nimbrung di puyuh jaya timbul rasa kangen. maaf masih ada kesibukan.

    selamat pagi para aktivis puyuh jaya. Pak Arif selaku tuan rumah, Pak Solehuddin, Pak Komari, Puyuh Darussalam, Puyuh Jepang dan segenap penggemar puyuh seantero nusantara. Salam hangat erat selalu.

    Makin lama, puyuh jaya insya Alloh perlahan membawa berkah dari keikhlasan teman2 Puyuh jaya untuk saling berbagi dan silaturahmi. Semoga Alloh senantiasa memberikan rahmatnya. Amin.,,!

    Sementara hanya tanggapan apresiasi dan menyapa teman2 Puyuh jaya untuk menjaga silaturahmi.

    Salam Ukhuwah dan sukses selalu. Amin………..!

    • Waalaikumsalam… Terima kasih, Mas Hamdani. Kayaknya lagi pada sibuk nih :)
      Yang penting senantiasa dalam kesejahteraan, kesuksesan, dan kebahagiaan. Semoga. Amiiin…

      Salam ukhuwah. Silaturahmi selalu.

  21. Tasikmalaya per tanggal 11 Januari 2012
    T.puyuh di harga 16.500

  22. payakumbuh, sumbar /11/1/12
    t. puyuh pada harga 15.500

  23. kalo horn naik enggakya?

  24. lumajang jawa timur 12/112
    telor puyuh hari ini daerah lumajang jawa timur 12/1 /12. Rp. 16000

  25. mohon untuk info harga bibit puyuh petelur untuk usia 30 hr, harga saat ini brpa / ekor. sebelumnya terima kasih.untuk info2 nya

  26. Harga telur itik berapa ya? tolong dong mas puyuh?

  27. Update harga telur puyuh blitar, jember, sukabumi, kiriman sms dari Mas Sholehuddin:

    ……. update harga, tlng diupdate kan,
    blitar, puyuh 16500,
    jember 17500
    Sukabumi 19500

  28. Blitar 14-1-12
    horn 14.600
    arab 1.000
    puyuh 17.500
    itik 1.410
    katul 2.900
    jagung 2.800

  29. BLITAR (16 JAN 12):
    PUYUH 17500, HORN 14.600, ARAB 1040, ITIK 1.440, KATUL 2.900, JAGUNG 2.800,-
    JEMBER (16 JAN 12):
    PUYUH : 18.000, HORN 14.900, KATUL 2.650, JAGUNG 2.550,-

  30. BLITAR (18 JAN 12):
    PUYUH 17500, HORN 14.600, ARAB 1040, ITIK 1.460, KATUL 2.900, JAGUNG 2.800,-
    JEMBER (18 JAN 12):
    PUYUH : 18.000, HORN 14.900, KATUL 2.650, JAGUNG 2.550,-

    “semua tetap, itik naik 20″

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s