Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

Memancing. Salah satu hobi yang menarik dan mengasyikkan. Mengenang dulu semasa masih kecil. Biasa kami memancing ikan di telaga. Biasa kami dapat yang utama adalah ikan lele dan mujahir. Waktu itu masih bebas tidak seperti sekarang yang sudah dikelola secara profesional dan berbayar. Tiap kali panen saja sekarang dibukanya.

Lain dulu lain sekarang. Jaman juga sudah berkembang. Hobi memancing semasa kecil menjadi kenangan yang indah tak terlupakan. Tapi waktu itu masalah umpan juga sudah menjadi perbincangan menarik. Hingga masa sekarang ada istilah kolam galatama dan istilah umpan lele galatama

Untuk ini saya teringat dan langsung meluncur ke situs beliau mbahwo.com yang menuliskan tentang hobi memancing dan umpan lele galatama.

Maksudnya lele galatama tentu bukan jenis lele semacam lele sangkuriang ya. Tapi kolam galatama. Ingin lebih jelasnya tentang galatama, searching saja :)

Mengenai umpan lele galatama yang oke punya, kata Mbahwo di tulisannya, masing-masing daerah punya resep berbeda-beda (ssst… Mungkinkah ikan lele di beda daerah, beda juga selera makannya ya??)

Yang jelas Mbahwo punya resep rahasia umpan lele galatama yang oke punya, yaitu kulit leher ayam goreng. Bisa dicari di angkringan, atau goreng sendiri juga bisa. (Lho, kok malah saya jadi ngiler juga ya. Perasaan enak tuh).
Kulit leher ayam diiris-iris. Cari yang jangan terlalu kering nggorengnya. (Wah, resep ini menggalakkan ternak ayam potong juga nih).

Usul juga untuk Mbahwo, gimana kalau umpan lele galatama itu ambil dari ternak ayam potong, tapi minta yang ayam tiren? Tapi ndadak nggoreng sendiri ya…. Wah, keburu mau mancing, tinggal nyaut saja di angkringan bisa sambil wedangan, ngopi dulu… Hehehe.

Selamat memancing dengan umpan lele galatama versi Mbahwo.

Salam hormat kagem Mbahwo.

Selanjutnya bagaimana lebih lengkap dan mendetil tentang kulit leher ayam goreng yang jadi umpan lele galatama oke punya ini, silahkan langsung ke sumbernya di http://mbahwo.com/2011/11/tips-mancing-galatama-lele/.

About these ads

126 responses to “Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

  1. kalo mau umpan jitu…
    beli usus ayam ambil ynk mudanya jja,,
    lalu blender dan di tambah blubend secukupnya…
    diamkan slama 3harihinggga empuk,,,,setelah itu silakan memcobanya,,

    insa alloh berhasiL…..

  2. kLo mau ganas dmakan oLeh iKan LeLe gaLataMa,.,dtmpat qu Lagi marak menggunakan darah beku sapi,.atau darah cair sebagai essentiaL’ya,.,insyaALLAh mantap deh hasiL’ya,.,apaLagi tuk gaLatama eKoran,.,.mantap bung.,.,.

    siLahkan mencoba sendiri,.,dan buKtikan kHasiatnya.,.,

  3. gi mana cranya bikin umpan pelet yg jitu

  4. gan,,,,aq minta satu resep jitu buat ikan patin arisan yg sering digunakan para mancing mania…

  5. umpan lele diatas 2 kg agak sulit juga nich, jangkrik, cacing, usus ayam udah coba tapi ngak mau juga kali aja ada yg lebih jitu

  6. saya sering memancing lele galatama jarang juara karena umpan kurang pas untuk ikan besar , apa rahasianya

  7. kalo mao umpan jitu pale cacing elur end naga laut pasti brusut dah makan nya

  8. gan..saya klu mancing ikan lele pke umpan usang yg gd tp ga tau racikannya apa??????tp skr saya menggunakan hati ayam tp sama ga tau racikannya apa yg pas

  9. Harga telur horn : 10600 (kandang) kiriman ke :
    1. Pandaan 10800
    2. Sidoarjo 10900
    3. Rungkut, surabaya dan sekitarnya 11000, pengambilan minimal 5kw…info 085655284904 (sari telor malang)

  10. gan..ane mo tnyani?ane sll pke empan bronis tapi yg makan sll ikan kecil jarang yg babon gtu kira kira pakeesen apa ya supaya ikan babon mkan?

  11. ane semalem baru nyoba umpan racikan dari kuncen balong nya,, alhasil tetangga sebelah cuma gigit jari + juara 3 :D
    padahal ane cuma pake tiren setengah, telor bebek 1, vanili 4, + esen dari garut (kata kuncen balong nya sih harga esen nya 100 ribu :( , + adanya di daerah garut)

  12. pelet lele yg kiloan +pisang+jasjus rsa durian di cmpur jdi satu jgn sampai terllu lembek di jamin neter w pke jrng bagong babon di jamin ngikut

  13. mancing galatama lele paling enak di empang agus di jamin puas

  14. idoenq ;
    bos gu minta resep dari ucus ayam.e donk ..

  15. umpan lele yg sring sya pke bwt lomba.. .
    kroto stgah ons, kuning telor asin, telor lele yg wrnax ijo. di kukus stgah matang. pkokx d bgian tengahx msi brbntuk jeli, ama kuning telor bebek yg mentah. lo bsa putihx jgan sampe ada, ama daging ayam di sobek se lembut mungkin.. .
    Semua bhan di atas di campur jdi satu.
    usahakan 3 jam sblum d pakai lomba umpan uda di campur.. .
    spya mrsap jdi satu.. .
    lo bsa tambahkan 3~5 tetes esen tengiri.. .
    sesaat lomba mau di mulai.. .
    SELAMAT MENCOBA!!

  16. sujanabianglelegalatama

    umpan untuk galatama lele sy pake kijing, silahkan coba

  17. cacing bawa ama lumpurnya kasih kuku bima rasa anggur 1 bks.

  18. cacing merah 1 ember kecil bawa ama lumpurnya campur aja ama kuku bima roso rasa anggur.sblm mulai bom pake lumpur

  19. ribet2 amat sih
    w sih telur jamur dijamin pasti neter

  20. coba pkey DOQ(anak puyuh)yg jantan luuur djmin tu maskot bkl kbwa plng lur..

  21. cacing sutra campur kuku bima….mantappp/.///

  22. Salam senyum dari saya
    terimakasih banyak atas tulisannya, semoga bermanfaat untuk kita smua yang membacanya, dan menambah pengetahuan kita semua, sekilahnya bisa saling silaturahmi, silahkan kunjung ke blog saya. terimakasih

  23. yang jelas mah gmana milik nya bro…

  24. Pke telor ikan patin mas bro dijamin juara trs
    Cara: Potong telor ikan patin ky dadu campur pke minyak ikan 5 btr atau lbh dijamin bkin tangan pgel narik trs.. Buat lpak kiri kanan pst mti.. Tp inget umpan ne cocok buat mlem

  25. galatama gak usah pake umpan,pake kail no 12 merk sasame….+pelampung yg plg kecil….dijamin buntut lele aja bs naek…

  26. mas ku mau taya umpan ikan lele yang sudah liar di rawa umpan yang bagus apa ,untuk mancing siang hari?

  27. saya udah mencoba jenis umpan buat mancing patin tetapi yg sya dpatkan mlah ikan lele…..?
    klau ada orang yg baik hati menolong saya . sya mnta resep umpan patin dg…………. (bae aldhy)

  28. salam kenal sllu,sy mancing digala tama ikan lele saya sering mengunakan umpan hidup dengan anak ikan patin alhasil saya sering menang terus tetapi knpo babon yang 7 kilko itu susah sekali makan,saya minta bantuannya y agar saya diberitahu umpan yng jitu agar babonnya bisa ke angkat,makasih

  29. saya ari saya mau tanya umpan lele yang paling jitu untuk galatama apa ya /tolong di beri tahu ya

  30. petrok ……
    saya minta tlong di beri tahu tentang umpan yang jitu ?

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s