Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

Memancing. Salah satu hobi yang menarik dan mengasyikkan. Mengenang dulu semasa masih kecil. Biasa kami memancing ikan di telaga. Biasa kami dapat yang utama adalah ikan lele dan mujahir. Waktu itu masih bebas tidak seperti sekarang yang sudah dikelola secara profesional dan berbayar. Tiap kali panen saja sekarang dibukanya.

Lain dulu lain sekarang. Jaman juga sudah berkembang. Hobi memancing semasa kecil menjadi kenangan yang indah tak terlupakan. Tapi waktu itu masalah umpan juga sudah menjadi perbincangan menarik. Hingga masa sekarang ada istilah kolam galatama dan istilah umpan lele galatama

Untuk ini saya teringat dan langsung meluncur ke situs beliau mbahwo.com yang menuliskan tentang hobi memancing dan umpan lele galatama.

Maksudnya lele galatama tentu bukan jenis lele semacam lele sangkuriang ya. Tapi kolam galatama. Ingin lebih jelasnya tentang galatama, searching saja :)

Mengenai umpan lele galatama yang oke punya, kata Mbahwo di tulisannya, masing-masing daerah punya resep berbeda-beda (ssst… Mungkinkah ikan lele di beda daerah, beda juga selera makannya ya??)

Yang jelas Mbahwo punya resep rahasia umpan lele galatama yang oke punya, yaitu kulit leher ayam goreng. Bisa dicari di angkringan, atau goreng sendiri juga bisa. (Lho, kok malah saya jadi ngiler juga ya. Perasaan enak tuh).
Kulit leher ayam diiris-iris. Cari yang jangan terlalu kering nggorengnya. (Wah, resep ini menggalakkan ternak ayam potong juga nih).

Usul juga untuk Mbahwo, gimana kalau umpan lele galatama itu ambil dari ternak ayam potong, tapi minta yang ayam tiren? Tapi ndadak nggoreng sendiri ya…. Wah, keburu mau mancing, tinggal nyaut saja di angkringan bisa sambil wedangan, ngopi dulu… Hehehe.

Selamat memancing dengan umpan lele galatama versi Mbahwo.

Salam hormat kagem Mbahwo.

Selanjutnya bagaimana lebih lengkap dan mendetil tentang kulit leher ayam goreng yang jadi umpan lele galatama oke punya ini, silahkan langsung ke sumbernya di http://mbahwo.com/2011/11/tips-mancing-galatama-lele/.

About these ads

126 responses to “Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

  1. ane ksh saran ente2 klu mau dpt super/indukan coba pake ucus ikan bandeng seger jngn smp empedu y pecah, yg makanin lele super/indukan ni pengalaman ane alhamdulillah ane juara trs.

  2. keraang darah ajaaa….MANTAB….tinggal nyindik…..

  3. slam ken.l’sy pernah coba kulit lher ayam.tp gak bs total. apa slah cara mncng*a?

  4. kalau mau jitu 10000% macok pakai cacing kosmetik dijamin babon sama total di tangan anda 1 lagi jangan lupa setelan stoper harus gantung

  5. buat cuaca panas pake anak emas aja n palanya dibuang trus setelan stoper gantung 3/4 !!
    buat ujan2an pke pelet pala ayam aja pasti ok !!

  6. kalau mau menang terus make ikan gapi di kasih kuku bima dijamin macookk…..

  7. kalau mau mocokkk lg pake telur entog yg mau netes didalemnya dah berbentuk itik,rebus telurnya lalu potong kecil” ukuran jari kelingking pokoknya macokkk deh……………………………….. selamat mencoba………………..

  8. saya pernah pake kepala ayam tapi tidak di makan

  9. sekarang pake telur ayam susu dencow sarimi essen salmon
    aduh tarikannya okay

  10. cobain usus ayam yang masih kotor dibakar setengah mateng, potong seukuran ruas jari trus dkasih royco rasa dagin. selamat mencoba coy

  11. make jembut jga bolehh……

    passti….macokk tangan sampe pegel

  12. sory bukannya ane sombong…dlm 4 bln ini ane…..pake usus ayam.madu rasa.susu dancow.tepung roti..dlm 4 bln belakangan ini ane mncing ga pernah bayar menang trus
    cara membuatnya…….usus ayam di ambil usus yg muda ja.gunting kecil”lalu di blender.camurin dah dancow+madu nya…untuk pengeras campurin tepung roti.
    klo kurng jelas tlp ke ane di 082114229748
    SALAM GENTAK

  13. ane baru 2 x main sbelumnya lomba ikan mas mllu dah bosen langsung banting stir ke galatama lele, alhmdulillah 2x dua2nya juara..klo mo coba ane ada tip bt umpan lele yg jitu,bli aja daging giling (super market),tlor bebek 2 butir pake kuningnya aja jgn lupa ksh essen daging 10 tetes aja cukup, trakhir utk agak sdikit kenyal ksh tepung roti..ok bro slamat mencoba…(salam dr pekayon fhising strike)

  14. bos,,,, ada yg tau ga umpan galatama lele yang langsung bsa di makan tanpa adaptasi dlu…..???

  15. pake ayam ungkep untuk ayam penyet juga bisa
    belinya ga repot.,.,. cari aja warung yg jual ayam penyet beli ayam ungkepanya,jgn digoreng pilih yang lembek tu ayamnya
    pemakainya jam 12 malam sampe pagi.,.,.,.cobain deh.,.da sering juara

    from : gan medan

  16. umpan yg bgs buat mancing lele apa yh?????????

  17. umpan lele yg top markotop it mnurut pengalaman sy cm pkai cacing merah trus di panasin am korek api dkit mudah2an mujarabv krn ak da mengalamix. kl g brhsil coba aj pkai itilx lonte atau putingx lonte trus di colokin ke mata kail djamin sukses……

  18. raja total..ex TOYIB..salam kenal ban9..salmon umpan lele..itu br macox..

  19. cacing plungker tambah daging ayan siwir 2 masukkan ke dalam telor bebek langsung lempar………………..narik 3,6 kg juara 1.

  20. pakai klomang,,pasti jozzzzzzzzzzzzzzzzzz

  21. bos,, tlng ksh tau saya umpam utk galatama lele yg paling jitu,,, selama ini sudah sy coba tp smua gagal,,mohon d bantu,,

  22. pake ikan salmon,dipotong (+-)1 ruas jari,pasti topcer dah,siap2 pegel dah tuch tangan,utk babon stoper jgn digantung,maen dasar azze.salam GENTAK.

  23. kalo mau menang terus pakai umpan yg bagus
    mau tau umpan yg bagus

    telur ikan mas di kasih masako
    sy jamin macooookkkkk…….

  24. Bos tolong penjelas y saya mancing lele galatama pake umpan bwonis engga pernah juara apa sih campuran y

  25. Brownis yg dimaksud bukan brownis sebenarnya om bezho

  26. pake umpan netral aja, ikan baru,ikan lama,ikan mati juga pasti makan :D
    pake aja kodok cina bro…
    cara pakenya di gantung .
    slamat mencoba broo……….

  27. ane jokul umpan galatama lele,,silahkan ente coba klo pngen gentak trussss…

  28. Kalo mau maaknyuuss bisa pake anak tikus yg masih merah alias cindil, pencet kepalanya, lempar stoper dasar.. sang babon dijamin ngincer..
    Selamat mencoba

  29. pake bronis di campur darah sapi di biarin dulu slama 1 mlm … cara pemakaiannya : nitik di 1 tmpat maen mlm pasti cape nyntak … salam mancing maniak … gadoy

  30. salam kenal,saya udah nyoba umpan pake pelet ngambang+roico ayam di basiin selama 3hari.mantap omm

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s