Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

Memancing. Salah satu hobi yang menarik dan mengasyikkan. Mengenang dulu semasa masih kecil. Biasa kami memancing ikan di telaga. Biasa kami dapat yang utama adalah ikan lele dan mujahir. Waktu itu masih bebas tidak seperti sekarang yang sudah dikelola secara profesional dan berbayar. Tiap kali panen saja sekarang dibukanya.

Lain dulu lain sekarang. Jaman juga sudah berkembang. Hobi memancing semasa kecil menjadi kenangan yang indah tak terlupakan. Tapi waktu itu masalah umpan juga sudah menjadi perbincangan menarik. Hingga masa sekarang ada istilah kolam galatama dan istilah umpan lele galatama

Untuk ini saya teringat dan langsung meluncur ke situs beliau mbahwo.com yang menuliskan tentang hobi memancing dan umpan lele galatama.

Maksudnya lele galatama tentu bukan jenis lele semacam lele sangkuriang ya. Tapi kolam galatama. Ingin lebih jelasnya tentang galatama, searching saja :)

Mengenai umpan lele galatama yang oke punya, kata Mbahwo di tulisannya, masing-masing daerah punya resep berbeda-beda (ssst… Mungkinkah ikan lele di beda daerah, beda juga selera makannya ya??)

Yang jelas Mbahwo punya resep rahasia umpan lele galatama yang oke punya, yaitu kulit leher ayam goreng. Bisa dicari di angkringan, atau goreng sendiri juga bisa. (Lho, kok malah saya jadi ngiler juga ya. Perasaan enak tuh).
Kulit leher ayam diiris-iris. Cari yang jangan terlalu kering nggorengnya. (Wah, resep ini menggalakkan ternak ayam potong juga nih).

Usul juga untuk Mbahwo, gimana kalau umpan lele galatama itu ambil dari ternak ayam potong, tapi minta yang ayam tiren? Tapi ndadak nggoreng sendiri ya…. Wah, keburu mau mancing, tinggal nyaut saja di angkringan bisa sambil wedangan, ngopi dulu… Hehehe.

Selamat memancing dengan umpan lele galatama versi Mbahwo.

Salam hormat kagem Mbahwo.

Selanjutnya bagaimana lebih lengkap dan mendetil tentang kulit leher ayam goreng yang jadi umpan lele galatama oke punya ini, silahkan langsung ke sumbernya di http://mbahwo.com/2011/11/tips-mancing-galatama-lele/.

About these ads

128 responses to “Umpan Lele Galatama yang Oke Punya versi Mbahwo.com

  1. klo saya cukup pakai telur sapu2 di campur yakult +essen beef + essen nanka dijamin maknyossss….

  2. saya pakai daging giling dan ayam giling esen daging asap/kepiting ga manjur ada cara lain ga

  3. tdri pada pke dagimg mindingan pke aym tiren aja bangg di cam pur essen daging asep,krupuk+cohya dijaminnn nyerusuuuuuut… !!!!!!

  4. umpan jitu untuk mancing lele kolam harian kondisi air hijau tanpa sirkulasi pada malam hari apa si om???

  5. udah pada coba belum pake laba2 yang adanya ditambak…besarnya sejempol ibu jari….wuihh yg makan dijamin baboon doang…

  6. pakai itil anjing bagus broooow

  7. umpan paling jitu buat galatama lele pakai T4I orang bagus pati nyoooooot broooowww

  8. pakai cacing merah atau cacing lur di ujungnya kasih menje atau sejenis kecoa hitam yg belum keluar sayapnya pasti maknyuuuuuus

  9. saya pake otak2 ikan yang disupermarket, Kukus 15 menit, campur sama kuning telor bebek. Cobain Gan>> Saya pemula di GT Lele gapi dah ngerasain Jackpot 2 kali dalam 3 hari.

    • om Agus itu setelah di kukus rendam dengan kuning telur atau di kukus bersamaan kuning telur please pencerahannya Mas Brooooo

  10. Sesungguhnya semua umpan dasar untuk ikan lele seperti cacing, dimakan sama si lele itu cuma tergantung lelenya pas lewat disekitar tempat kita apa nggak, cuma kali ini ane hanya akan memberikan trik mengunci pemancing yang menggunakan jimat penarik ikan, hitungan hari menurut primbon/fengsui, mantra aura umpan dan khodam yang menyertai pemancing supaya tidak bisa berbuat banyak atau tidak berfungsi sama sekali di kolam GT lele (mungkin terdengar aneh ya?, tapi itulah yang terjadi di perlombaan jika anda bisa melihat/merasakan dengan indera ke 5). semua orang bisa !!! Caranya begini : Cara ke 1. Ambil daun kelor secukupnya/ segenggam remas2 dan airnya teteskan ke kolam GT. Cara ke 2 sebelum mancing, usahakan mandi besar/mandi wajib/junub. Cara ke 3 setiap melempar umpan tahan nafas dan simpan udara disekitar diaghfragma dada. Cara ke 4 Puasa 1 hari sebelum mancing. Anda boleh pilih salah satu cara diatas dan jgn lupa berdoa minta kepada ALLAH.

  11. Mksh om…nanti kl sy mancing akan coba

  12. telp aja ke 081397033464…
    gak mungkin dishare dipublik lah….
    “”gun tamora””MEDAN

  13. mas umpan babon apa?

  14. saya minta umpan jitu resep nya apa ?

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s