15 Akibat Buruk Jika Tidak Ada AIR

Tidak perlu membahas bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, konon begitu kata orang-orang pinter. Yang jelas, air begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Kebutuhan untuk aktivitas apapun, air begitu banyak diperlukan. Pokoknya repot dan parah jika nggak ada air.
Nah, perlu nggak perlu tau, berikut ini adalah 10 akibat yang parah jika nggak ada air di dunia ini :

1. Haus.

Tentu saja karena tubuh butuh air, bisa dibayangkan siksaan haus jika nggak bisa minum. Selain tenggorokan sakit, tubuh juga kering. Bisa dibayangkan.

2. Tubuh baunya minta ampun.

Bicara mandi, jelas mengarah kebutuhan akan air. Asem. Kecut. Mungkin lebih dari itu jika nggak pernah mandi. Pernah nggak mandi selama seminggu?

3. Kering kalo habis BAB.

Nggak usah dibahas. Mungkin bisa saja pake tisu atau daun buat ngelap.

4. Alat rumah tangga kotor terus.

Piring, sendok, gelas, panci… gimana bisa bersih kalo nggak ada air? Atau cukup dilap saja? Memangnya mau maem pakai piring yang cuma dilap?

5. Pakaian bisa jadi sumber penyakit.

Pakaian nggak pernah dicuci karena nggak ada air? Walah, bisa gatal-gatal sekujur tubuh. Sudah nggak pernah mandi, pakaian juga nggak pernah dicuci. Hwaduh… Kayak orgil di jalanan. Kok bisa ya mereka?

6. Perusahaan sabun, sampo, mesin cuci, jelas bangkrut.

Memangnya barang-barang itu bisa laku kalo nggak ada air? Semua produk untuk mandi dan cuci, sangat tergantung pada air. Nggak ada air, nggak ada uang. Ya to?!

7. Tidak perlu adanya PDAM.

Untuk apa PDAM kalo nggak ada air. Buat apa? Memangnya mau ngatur angin?

8. Tidak ada pemandangan bagus senja di pantai.

Sunset. Di pantai. Pemandangan indah yang penuh sensasi. Namun jika tidak ada air, tidak ada laut, pemandangan indah itu juga tidak ada.

9. Tidak ada kapal dan ikan laut.

Jika tidak ada air, laut menjadi kering. Kapal akan berlayar dimana? Nggak ada tempat. Ikan laut juga tidak ada yang hidup, karena tidak ada air, laut menjadi kering.

10. Tidak perlu payung dan mantol.

Otomatis. Tidak ada air tidak ada hujan.

11. Tidak perlu membangun selokan, waduk atau bendungan, kolam.

12. Tidak bisa masak, karena semua masakan butuh air.

13. Tidak ada tumbuhan bisa hidup.

14. Semua bisa gila.

15. Ada tambahan?

Hehe, mungkin bahasan kurang kerjaan ya? Intinya: Hargailah AIR.

About these ads

Silahkan Menuliskan Komentar di Sini [Trima Kasih]

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s